Cucu Muhammad Ali Menang KO Ronde 1 di Debut Tinju Pro

Cucu Muhammad Ali Menang KO Ronde 1 di Debut Tinju Pro

topmetro.news – Sepertinya darah tinju Muhammad Ali tidak hanya ‘turun’ kepada anak perempuannya, Laila Ali. Namun juga sampai ke cucunya yang bernama Nico Ali (foto). Bahkan cucu Muhammad Ali ini sudah memulai debut pro dengan gemilang.

Kemenangan meyakinkan Nico Ali ia peroleh dengan memukul KO Jordan Weeks pada ronde pertama, Minggu (15/8/2021).

Pertarungan melawan Jordan Weeks merupakan debut tinju profesional. Nico Ali Walsh yang kini berusia 21 tahun. Dengan meyakinkan, Nico Ali mencetak knockdown dan menghentikan Weeks di ronde pertama.

Pertandingan itu sendiri berlangsung pada Kelas Menengah Super yang jadwalnya untuk empat ronde di Tulsa, Oklahoma. Wasit Gerald Ritter menghentikan aksi pada menit ke 1:49 memasuki ronde pembukaan.

ESPN menyiarkan debut Nico Ali vs Walsh tersebut secara luas, sebagai bagian dari laga tambahan Joshua Franco vs Andrew Moloney dari Hard Rock Hotel & Casino.

BACA JUGA | Pertarungan Memalukan Muhammad Ali, Dibuat Bonyok oleh Petinju Amatir Peraih Olimpiade

Gempuran Nico Ali

Nico Ali Walsh yang tidak memiliki latar belakang amatir, menjadi lawan kedua berturut-turut yang mengalahkan Weeks (4-2, 2 KO), dari Lexington, Carolina Selatan.

Cucu Muhamamd Ali itu menghajar Weeks dengan dua tangan kanan dan hook kiri hampir 30 detik pertarungan mereka. Tangan kanan Nico Ali Walsh lainnya membuat Weeks menyentuh kanvas dengan kedua sarung tinju pada menit ke 1:11 memasuki ronde pertama.

Dan, itu terhitung sebagai knockdown. Weeks tersenyum saat ia kembali ke posisi tegak. Tapi Weeks tidak bisa menahan kekuatan Nico Ali Walsh lebih lama lagi.

Nico Ali menggoyahkan Weeks dengan tangan kanan lainnya tepat setelah titik tengah ronde pertama.

Nico Ali mengejar Weeks yang melemah. Dan Ritter kemudian segera menghentikan pertarungan karena Jordan Weks tidak bisa memberikan perlawanan lagi.

Kemenangan itu menjadi awal pembuktian Nico Ali Walsh untuk lepas dari bayang-bayang nama besar sebagai cucu sang kakek, Muhammad Ali.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment